Beranda TNI - Polri Pemantauan Dan Pengawasan Ops Ketupat Semeru 2023 Di Kawasan Pulau Bahari

Pemantauan Dan Pengawasan Ops Ketupat Semeru 2023 Di Kawasan Pulau Bahari

12
0

Banyuwangi//suaraglobal.id – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dalam rangka pospam apung ketupat semeru 2023 dengan melakukan pemantauan dan pengawasan Ops Ketupat Semeru 2023 disekitar kawasan wisata bahari dan obvit yang berada di Perairan Selat Bali.

Patroli pengawasan dan pemeriksaan yang di laksanakan disekitar kawasan tempat wisata bahari yang dilanjutkan dengan melanjutkan ke kawasan obyek vital nasional serta dijalur utama pelayaran yang dilalui oleh KMP (Kapal Motor Penumpang) yang mengangkut pemudik yang berasal dari Bali ataupun Lombok maupun Banyuwangi menuju arah sebaliknya.

Kegiatan patroli ketupat semeru 2023 dengan menggunakan satu unit kapal Speed Boat yang dilaksanakan pada hari Senin, 24/4/2023 sekitar pukul 13.00 Wib. Adapun kegiatan patroli yang di mulai dari belakang kantor mako Satpolairud Polresta Banyuwangi yang berada di jalan raya utama Banyuwangi-Situbondo.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi yang sekaligus sebagai Kasatgas Perairan Ops Ketupat Semeru 2023 Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. bersama komandan kapal Speed Gakkum yang juga sebagai Ps. Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, S.H yang turun langsung dalam kegiatan patroli Ketupat Semeru 2023 dengan melakukan patroli ke kawasan tempat wisata bahari Pantai Green Watu Dodol (GWD), Pantai Wisata Mutiara Tabuhan, Pantai Wisata Bangsring Underwater dan Pantai Wisata Tabuhan.

Baca Juga :  Personel Polresta Banyuwangi Memberikan Pembinaan, Sosialisasi Kepada Security PT. Pertamina Tanjungwangi

Patroli Kamtibmas dan Ops Ketupat Semeru 2023 yang dilakukan oleh Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H bersama Ps. Kasubnit Lidik Aiptu Erman Wahyudi, S.H selain melaksanakan patroli ketempat wisata bahari, kegiatan patroli dan sambang dilanjutkan dengan melaksanakan pemantauan dan pengawasan ke lokasi obyek vital nasional.

Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H mengatakan kegiatan patroli ketupat semeru 2023 sebagai langkah dalam meminimalisir tindak kejahatan di wilayah hukum Polresta Banyuwangi dengan cara melakukan pemantauan dan pengawasan secara langsung, menggunakan satu unit kapal patroli jenis Speed Boat dengan mesin tempel Suzuki 40 PK.

Baca Juga :  Antisipasi Tindak Kriminalitas Polresta Banyuwangi Rutin Cek Situasi Di Pelabuhan Ketapang

Lebih lanjut, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H menambahkan patroli Kamtibmas Ops Semeru 2023 yang dilaksanakan di fokuskan dari tempat wisata bahari yang kemudian dilanjutkan dengan berpatroli ke kawasan Obvitnas yang meliputi Pelabuhan Tanjungwangi, Depo Pertamina, Pelabuhan ASDP/LCM Ketapang, Kabel Listrik Bawah Laut Milik PLN, Pelabuhan Semen Bosowa.

Pada saat patroli terpantau situasi cuaca cerah dan keadaan terpantau aman terkendali dengan gelombang landai dan terdapat aktivitas perahu wisata yang sedang beraktivitas melayani pengunjung untuk berkeliling sekitar tempat wisata bawah laut dan beberapa nelayan berada di sekitar kawasan perairan Selat Bali dengan beberapa Kapal yang sedang labuh jangkar di sekitar perairan Selat Bali maupun perairan Tanjungwangi.(bunarwi)

Artikulli paraprakAipda Adi Sudrajat Menghimbau Kepada Pengunjung Wisata Untuk Selalu Berhati Hati Saat Mandi Di Laut
Artikulli tjetërkanit Pos Polisi Unit Pancer Giat Patroli Keliling Di Wisata Pulau Merah
Admin Dan Penulis Media Suaraglobal.id