Beranda TNI - Polri Sat Polairud Polresta Banyuwangi Giat Patroli Dan Sambang Dialogis Di Wisata Pulau...

Sat Polairud Polresta Banyuwangi Giat Patroli Dan Sambang Dialogis Di Wisata Pulau Merah

8
0

Banyuwangi//suaraglobal.id – Satpolairud Polresta Banyuwangi melaksanakan kegiatan patroli dan sambang dialogis kepada pengelola tempat wisata dan pengujung yang berada di sekitar area kawasan Red Island (Pulau Merah) tentang pentingnya menjaga keselamatan diri.

Kegiatan patroli dan sambang dialogis yang dilaksanakan pada hari Minggu, 30/4/2023 sekitar pukul 09.35 WIB. Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain himbauan keselamatan, kegiatan yang dilaksanakan untuk memberikan himbauan kepada pengelola dan pengujung tentang perubahan cuaca yang tidak menentu yang terjadi di tempat wisata Pulau Merah (Red Island).

Kegiatan patroli dan binluh yang dilaksanakan guna mengantisipasi terjadinya korban terseret gelombang air laut yang disertai dengan angin kencang secara langsung kepada pengujung dan penyedia jasa pulau merah terhadap terhadap aktivitas pengunjung yang sedang mandi/main air untuk selalu memperhatikan keselamatan diri dan menjaga barang bawaannya pada saat berada di area pulau merah.

Baca Juga :  Saat Sedang di Berlakukan One Way Personil Sat Lantas Polres Bogor Bantu Kawal Pasien Pederita Sakit Paru

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H melalui Kanit Pos Unit Pancer Bripka I Wayan Wedhana mengatakan kegiatan patroli dan sambang dialogis untuk memberikan himbauan kepada pengujung yang membawa anak kecil untuk selalu diawasi pada saat bermain air/mandi dikarenakan cuaca yang tidak menentu.

Secara Khusus, Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. menyampaikan pesan kepada wisatawan dan penyedia jasa melalui Bripka I Wayan Wedhana mengingatkan pengujung untuk selalu menaati rambu-rambu yang terpasang, mengimbau kepada wisatawan agar melaporkan apabila melihat/mengetahui tindak kejahatan ke nomer Call Center Satpolairud 08113448222 dan menghimbau kepada penjaga pantai untuk selalu melakukan patroli bersama dengan petugas keamanan dalam memberikan rasa aman.

Baca Juga :  Kapolresta Deli Serdang Saat Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat dan Purna Bakti Personil

Pada saat berpatroli di area wisata pulau merah Bripka I Wayan Wedhana menghimbau kepada pengujung untuk tidak mandi/bermain air di area bendera berwarna kuning ataupun merah, selalu mengawasi barang bawaannya, menghimbau kepada petugas pantai untuk selalu mengawasi pengujung yang sedang mandi dan main air laut serta melaporkan apabila menjumpai tindak kejahatan kepada pos keamanan terdekat.(Bunarwi)

Artikulli paraprakJaga Kondusifitas, Sinergi TNI-Polri Gelar Patroli Bersama
Artikulli tjetërSat Polairud Polresta Banyuwangi Giat Patroli Gabungan Dan Sambang Dialogis Di Wisata Pantai Grajagan
Admin Dan Penulis Media Suaraglobal.id