Beranda Sosial Ratusan Keluarga Kurang Mampu Terima Bantuan Paket Sembako Dari Polsek Woja

Ratusan Keluarga Kurang Mampu Terima Bantuan Paket Sembako Dari Polsek Woja

11
0

Dompu.NTB//suaraglobal.id.

Untuk mewujudkan kepedulian terhadap sesama warga yang kurang mampu dan bertepatan Hari buruh pada tanggal(1/05/2023) sekira pukul 08.40 wita pagi, Polsek Woja jajaran membagikan ratusan paket sembako sebagai bagian dari kegiatan Bhakti Sosial kepada keluarga yg kurang mampu.

Kegiatan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek IPDA Zainal Arifin, S.IP dibantu PJU Polsek Woja dan didampingi oleh Bhabinkamtibmas masing-masing Desa dan Kelurahan setempat.

Dalam keterangannya pers Kapolsek mengungkapkan, bahwa kegiatan pemberian sembako dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh anggota Bhabinkamatibmas Desa/Kelurahan masing-masing.

“Bantuan yang diberikan berupa beras dan sejumlah kebutuhan pokok lainnya yang elok kalau saya sebut rincianya, tutur Kapolsek.

Selanjutnya ia menyebutkan sejumlah kelurga/warga yang berhak menerima paket sembako tersebut antara lain, di kelurahan Kandai II, Kelurahan Simpasai, Desa Wawonduru dan Mumbu, masing-masing sebaran 5 Kepala Keluarga (KK) di setiap Desa/kelurahan dengan rata-rata usia 45 hingga 60 tahun ke atas.

Baca Juga :  DPC Peradi Kabupaten Malang Gelar Buka Puasa dan Santunan Bersama Yatim Serta Dhuafa

“Sementara di Kelurahan Montabaru tidak di berikan bantuan ke masing-masing keluarga kurang mampu namun di salurkan pada Jamaah Kelompok Khilafatul Muslimin di Lingkungan VI yang diterima oleh Ummil Quro Dompu Barat Ustadz Muhammad Akbar,” ungkap Kapolsek.

Terkait kegiatan ini Kapolsek woja mengemukakan bahwa pemberian bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat yang hidup dengan kekurangan dan berkecukupan yang sumber dananya dari swadaya dan uluran kebersamaan semua personil Polsek woja.

“dengan pemberian bantuan sosial ini bisa dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari- harinya atas kenaikan harga pangan pada saat ini”tandasnya.

Baca Juga :  Giat Santunan Anak Yatim Dan Du'afah Pemuda Pancasila PAC Kecamatan Babat Di Desa Moropelang

Kapolsek menambahkan, melalui Bhakti Sosial semacam ini, Polri dapat lebih dekat dengan warga masyarakat.

Selain itu Zainal sapaan akrab Kapolsek Woja menguraikan,bahwa tugas Polri tak hanya soal urusan keamanan dan ketertiban saja namun jauh dari itu Kepolisian dapat melakukan kegiatan sosial dan rasa kepedulian terhadap sesama manusia yang membutuhkanya.

“Polri juga punya sisi humanis dan sosial untuk diwujudkan sehingga kesenjangan dapat ditekan dengan sendirinya,” terang Kapolsek.

Kegiatan Penyaluran Paket Sembako oleh Kapolsek bersama Personil, berakhir pukul 11.30 wita berjalan dengan aman dan tertib, semoga kegiatan bagi-bagi sembako ini dapat berguna bagi orang yang berhak menerimanya, pungkas Kapolsek melalui Kasubsi Penmas Polres Dompu. Jurnalis Rdw/ddo/Jf.

Artikulli paraprakSEPAKAT NUSANTARA di Deklarasikan Bersamaan Dengan Peringatan Hari Buruh Internasional
Artikulli tjetërPeringatan May Day Pemkot Medan Pastikan Seluruh Buruh Tercover BPJS
Admin Dan Penulis Media Suaraglobal.id