Bangkalan// Suara global.id
Iptu Tita selaku Perwira pengendali di Samsat Bangkalan, menegaskan bahwa Samsat Bangkalan secara konsisten terus berupaya membenahi kinerja pelayanannya pada masyarakat. Tentunya dengan terus berinovasi serta melaksanakan penertiban pada semua unit layanan yang ada di Samsat Bangkalan.
Iptu Tita, dilingkungan kerjanya. Beberapa waktu yang lalu menyampaikan bahwa kini banyak perubahan pelayanan yang jauh lebih baik pada loket-loket layanan di Kantor Bersama Samsat Bangkalan apalagi sebentar lagi kantor kita juga baru.
Tita bersama jajaran dan instansi terkait terus berupaya untuk melakukan pembenahan dan perbaikan mutu pelayanan pada Kantor Bersama Samsat Bangkalan yang berada di Jalan Soekarno Hatta No 12 Kecamatan Bangkalan Kabupaten Bangkalan ini. Tentunya guna memberikan kenyamanan serta kecepatan waktu pelayanan pada wajib pajak. Selain melakukan berbagai inovasi di Kantor Samsat Bangkalan, Tita dan anggotanya juga giat melakukan penertiban pada para calo nakal yang berkeliaran dikantor Samsat. Penertiban ini selain dilakukan oleh anggota Satlantas juga dibantu oleh Satuan Provost dari Polres Bangkalan.
“Kita terus meminimalisir ruang gerak para calo dikantor layanan Samsat ini, tindakan tegas ini akan terus menerus kita laksanakan guna memberikan rasa nyaman serta keamanan bagi para wajib pajak.” tegas perwira dengan dua balok dipundak ini.
Dalam pelaksanaan operasi penertiban Tita dan jajaran nya juga bersikap humanis, tidak asal main tangkap. Para calo yang ditertibkan ini mereka yang tetap membandel dan mencari mangsa didalam areal kantor layanan Samsat Bangkalan
“Mereka para calo yang bandel ini dan biasa mencari korban nya disekitar halaman, ruang tunggu maupun teras kantor layanan Samsat langsung kita tertibkan, bilamana ada unsur pelanggaran hukumnya maka segera kita proses sesuai hukum yang berlaku. Hal ini untuk memberikan efek jera pada mereka.” tegas Tita.
Tidak hanya gencar membrangus praktek calo liar, Kantor Layanan Samsat Bangkalan juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan berlalulintas dan tertib dalam melakukan pengurusan kendaraan bermotor. Tita melakukan kegiatan tersebut dengan cara yang berbeda, salah satunya dengan berbagi sembako sambil ngobrol dan cangkruk an.
“Semua upaya ini kami berikan agar masyarakat merasa puas terlayani dengan baik, kinerja kita tingkatkan sesuai petunjuk pimpinan dan bahkan sebisa mungkin keluhan dan komplain dari masyarakat sudah tidak ada lagi. Dengan begitu akan terwujud secara nyata bentuk pelayanan yang prima.” tutur Perwira yang murah senyum ini.
( Toni )